PENGIRIMAN & PENGEMBALIAN
- KEBIJAKAN PENGEMBALIAN
- METODE WAKTU, & BIAYA PENGIRIMAN
- UBAH PENGIRIMAN SAYA
- LACAK PENGIRIMAN SAYA
- LACAK PENGEMBALIAN SAYA
KEBIJAKAN PENGEMBALIAN
-
Seperti apa kebijakan pengembalian Clarins?
Kami hanya menerima pengembalian produk yang dibeli di situs resmi www.clarins.co.id dengan alasan
produk rusak, cacat, atau tidak sesuai halaman pesanan.
Anda wajib menyediakan video unboxing yang lengkap tanpa terputus dan bukan editan untuk kami cek
terlebih dahulu sebelum memberi persetujuan retur.
Hubungi tim Customer Service kami untuk mendapatkan persetujuan sebelum retur, melalui email
customercare@id.clarins.com -
Bagaimana cara mengembalikan produk dari pesanan saya?
- Hubungi Customer Care (customercare@id.clarins.com) maksimal 7 hari sejak pesanan diterima, untuk menjelaskan alasan pengembalian disertai video unboxing. Informasikan nomor pesanan, nama produk dan volume produk, dan jumlah produk yang dikembalikan.
- Customer Care akan memberikan email konfirmasi persetujuan retur.
- Poin loyalty anda akan segera dikurangi (dikembalikan) sesuai dengan jumlah poin yang anda dapatkan dari transaksi terkait.
-
Kapan saya akan menerima pengembalian dana?
Proses pengembalian produk dan pengembalian dana memakan waktu hingga 14 hari kerja setelah paket Anda diterima di gudang kami. Jika paket sudah dikirimkan ke gudang kami namun Anda belum menerima email konfirmasi pengembalian dana dalam 14 hari kerja, silakan hubungi tim Customer Care kami (customercare@id.clarins.com). Siapkan nomor pesanan dan nomor resi pengembalian untuk mempermudah proses pengembalian Anda. -
Apakah saya bisa menukar produk?
Tidak, kami hanya menawarkan pengembalian dana untuk produk yang dikembalikan.
Untuk membeli produk yang diinginkan, Anda perlu memesan ulang. -
Bagaimana cara mengembalikan produk yang rusak?
Anda dapat (a) menukar produk atau (b) mendapatkan pengembalian dana penuh jika produk yang dipesan cacat, rusak saat diterima, atau tidak sesuai pesanan.
(a) Penukaran:
Jika produk cacat, rusak saat diterima, atau tidak sesuai pesanan, kami akan mengganti produk secara gratis setelah menerima produk yang Anda kembalikan dalam kondisi yang sama seperti saat Anda menerimanya.
(b) Pengembalian dana:
Saat mengembalikan produk cacat, rusak, atau tidak sesuai halaman pesanan, kami akan mengembalikan dana ke rekening yang dipakai saat memesan, senilai harga pembelian penuh.
Untuk mendapatkan pengembalian dana atau menukar produk, kembalikan produk dalam 7 hari sejak produk diterima.
Poin Club Clarins juga akan ditarik dari Akun Clarins Club Anda. -
Produk yang saya terima tidak sesuai halaman pesanan.
Maaf, kami akan memperbaiki kesalahan kami. Hubungi tim Customer Service kami untuk mendapatkan bantuan melalui email customercare@id.clarins.com
METODE & BIAYA PENGIRIMAN
-
Metode pengiriman apa yang Clarins tawarkan?
Semua pemesanan melalui situs resmi www.clarins.co.id hanya menawarkan opsi pengiriman standar:
- Area Jawa & Bali : 3 – 5 hari kerja
- Di luar area Jawa & Bali : 5 – 10 hari kerja
Untuk pembelanjaan kurang dari nilai minimum ini, biaya pengiriman akan dikenakan sesuai area pengiriman. -
Apakah pesanan saya bisa dikirim ke alamat yang berbeda dari alamat rumah saya?
Saat memesan, Anda dapat memasukkan alamat pengiriman dan penagihan yang berbeda. Pesanan akan dikirimkan ke alamat pengiriman yang diberikan. Anda akan menerima faktur tagihan di email konfirmasi pesanan. Jika memiliki akun, Anda juga dapat membuat, mengubah, dan menyimpan beberapa alamat di data alamat Anda. -
Wilayah mana saja yang dilayani?
Clarins.co.id hanya melakukan pengiriman di Indonesia. -
Dapatkah pesanan dikirim ke luar Indonesia?
Clarins.co.id hanya melayani pengiriman di Indonesia. Untuk pengiriman internasional, silakan kunjungi situs web negara terkait. Anda dapat melihat situs web negara lainnya di bagian bawah situs web ini. -
Saya belum menerima pesanan
Waktu kirim bisa berbeda-beda. Jika terjadi masalah atau pesanan belum sampai pada tanggal yang sudah ditentukan, hubungi tim Customer Service kami untuk mendapatkan bantuan melalui email customercare@id.clarins.com
MENGUBAH PENGIRIMAN SAYA
-
Bisakah saya mengubah alamat pengiriman?
Jika pesanan sudah dibuat, Anda tidak dapat mengubah alamat pengiriman.
Mohon pastikan Anda memeriksa ulang alamat pengiriman di proses checkout dan sebelum pembayaran.
Jika memiliki Akun, Anda dapat membuat, mengubah, dan menyimpan beberapa alamat.
MELACAK PENGIRIMAN SAYA
-
Bagaimana cara melacak pengiriman paket saya?
Anda akan menerima email konfirmasi dari Clarins setelah pesanan masuk. Jika Anda tidak menerima email ini dalam 24 jam, hubungi tim Customer Service kami untuk mendapatkan bantuan melalui email di customercare@id.clarins.com
Anda akan menerima email lain yang berisi informasi pelacakan saat paket sedang dalam perjalanan. Jika memiliki akun Clarins, Anda juga bisa melacak status pesanan dengan mengeklik “Pesanan” di menu Akun Saya. -
Kapan pesanan saya dikirim?
Pesanan Anda akan dikirim segera setelah kami berhasil memverifikasi pembayaran pesanan Anda.
Standar waktu pengiriman:
Area Jawa & Bali : 3 – 5 hari kerja
Di luar area Jawa & Bali : 5 – 10 hari kerja -
Saya belum menerima nomor resi
Login ke “Akun Saya” lalu klik “Pesanan Saya”. Anda akan menemukan:
- Status pesanan Anda
- Ringkasan pesanan
MELACAK PENGEMBALIAN SAYA
-
Saya sudah mengembalikan pesanan, kapan saya akan menerima pengembalian dana?
Proses pengembalian dana akan memakan waktu 14 hari kerja setelah paket yang anda kembalikan diterima di Gudang kami. -
Pesanan saya belum dikirim dan dikembalikan; apa solusinya?
Jika layanan pengiriman gagal mengirim paket Anda, paket tersebut akan dikembalikan kepada kami.
Paket yang dikembalikan akan dikirim ulang dengan biaya yang dibebankan ke pelanggan. -
Saya sudah mengembalikan produk/pesanan tetapi belum mendapat pemberitahuan sama sekali.
Hubungi tim Customer Service kami melalui email di customercare@id.clarins.com